Iklan

Monday, April 8, 2013

wechat

Chatting, mungkin aktivitas yang satu ini sering kita tujukan pada pengguna BlackBerry. Ya, menurut mereka (pengguna BlackBerry) chatting dari BB sangat menyenangkan, sampai sehari-harinya aktivitas mata mereka hanya tertuju pada layar BB nya. Menurut mereka (pengguna BB), fasilitas BBM (BlackBerry Messenger) yang ada adalah aplikasi chatting terbaik, yang tidak ada tandingannya dan tidak ada fasilitas selain hanya ada di BlackBerry.

Itulah pembelaan atas ponsel mereka, yang mereka klaim sebagai ponsel SmartPhone, yang nyatanya ponsel minim fitur/fasilitas.

Tetapi, dalam kemajuan dan pengembangan, sekarang tersedia sebuah aplikasi chatting lintas platform yang lebih baik dan terbaru dalam fitur. Aplikasi ini merupakan aplikasi lintas platform yang mampu dipasangkan pada beberapa platform lainnya.

Aplikasi chatting yang sedang trend ini adalah WeChat. WeChat merupakan aplikasi chatting terbaru dengan banyak fitur yang setara bahkan lebih dari aplikasi BBM yang terdapat pada BlackBerry.

WeChat adalah aplikasi chatting dan sarana komunikasi seluler baru yang sedang trend. WeChat mendukung pengiriman pesan suara, video, foto, dan teks. Dapat juga memulai obrolan grup dan mencari orang di sekitar berdasarkan data lokasi.

Aplikasi ini dapat berfungsi di beberapa perangkat, diantaranya; iPhone, Windows Phone, Android, dan Symbian.


Dengan trend nya aplikasi chatting WeChat ini, bisa jadi akan menggeser aplikasi chatting serupa yang sudah ada sebelumnya, salah satunya WeChat bisa menggeser BBM (BlackBerry Messenger).

Fitur lainnya yang ada pada WeChat:

Chat
Untuk mengirim data text atau memulai chat dengan user lain.

Voice Chat
WeChat bukan hanya chatting menggunakan teks saja, tetapi juga pesan suara. Pesan suara ini berdurasi kurang lebih hanya 1 menit saja atau tidak lebih dari 50kb. Jadi, kita bisa menelpon dengan murah. Untuk menggunakannya dengan cara menekan tombol dial (warna biru).

Picture Messages
Fitur ini digunakan untuk mengirim pesan gambar, bisa menggunakan kamera ponsel ataupun file gambar yang sudah ada.

Group Chat
Anda dapat menggunakan fitur ini untuk chatting kelompok, atau sebuah anggota.

Emoticon
Emoticon yang disediakan di WeChat lumayan banyak.

Add Contacts
Untuk menambahkan teman, dengan cara memasukan WeChat ID/Phone Number/QQ ID

Phone Contacts
Untuk mengundang teman, mengirimkan link tautan melalui pesan singkat SMS kepada teman.

Look Around
Fitur ini digunakan untuk mengetahui orang-orang yang ada di sekitar kita, yang jaraknya kurang lebih 10 km.

Shake
Dengan fitur ini kita mendapatkan teman secara acak.

Drift Bottle
Fitur ini terdapat tiga pilihan Throw, Pick, dan My Bottles.
Jika Anda memilih Throw, maka Anda akan diminta untuk menuliskan sebuah pesan yang nantinya akan dimasukkan ke dalam botol dan dilempar ke laut. Selanjutnya, tunggu hingga ada seseorang yang membalas pesan Anda tadi.
Jika Anda memilih Pick, maka Anda akan mencari sebuah botol yang dilempar oleh orang lain. Jika Anda berhasil mendapatkan sebuah botol, maka buka dan baca pesan yang ada di dalam botol, dan mulailah chatting dengan penulis pesan tersebut.
Secara otomatis, obrolan Anda dengan orang tersebut dikelompokkan di dalam pilihan My Bottles. Kumpulkan botol sebanyak-banyaknya agar terasa lebih menyenangkan.

Scan QR Code
Digunakan untuk men scan QR Code dan membuat QR Code.

Clear History/Traffic
Fitur ini digunakan untuk membersihkan ruang memory supaya data memory tidak penuh.

Dan masih banyak lagi fitur yang ada pada WeChat. Jadi, tunggu apalagi untuk mendownload dan memasang WeChat di ponsel Anda. Dan buat pengguna BBM cemburu pada kemesraan diantara platform kita ini. J

Yang mau download WeChat, silahkan kunjungi rumahnya DIMARI.
http://www.wechatapp.com


0 comments:

Post a Comment