Iklan

Wednesday, April 10, 2013

macam macam stik drum

        ada beberapa macam stik drum. penggunaan stik yang berbeda maka akan berbeda pula bunyi yang akan di hasilkan oleh drum.
berikut ini saya akan membagi sedikit ilmu yang saya ketahui kepada agan agan semua agar dpat mengetahui jenis dan fungsinya...
checkidot,.....

Drum stick tip kayu

Drum stick tip nillon
            Pada umumnya yang biasa digunakan oleh drummer adalah drumstick yang terbuat dari kayu. Stick yan terbuat dari kayu sendiri, mempunyai 2 macam, yaitu yang mempunyai tip atau kepala stick terbuat dari kayu dan tp yang terbuat dari nillon. Untuk yang mempunyai tip terbuat dari nillon biasanya menghasilkan suara yang lebih tajam saat dipukulkan ke cymbal.
Drum Stick Sintesis
            Selain itu ada drum stick yang terbuat dari bahan selain kayu yang disebut stick sintesis. Stick tersebut ada yang terbuat dari plastik, logam, dll. Bahan untuk stick tersebut, pasti mempengaruhi berat stick itu juga.
Brushes
            Ada juga stick brushes. Stick ini menyerupai sekumpulan seperti kawat yang terbuat dari logam ataupun plastik yang diikat menjadi satu. Stick ini penggunaannya biasanya diseret ataupun disadap. Suara yang dihasilkan pun cukup unik.
            Yang terkahir yaitu Blastix. ada juga yang menyebutkan ini stick sapu lidi. Karena stick ini sendiri terbuat dari sekumpulan kayu-kayu denga diameter kecil dan diikat menjadi satu seperti sapu lidi. Stick ini juga merupakan pertengahan antara stick biasa dan brush.

1 comments:

Pasang KODE REFFERAL : bLM077
Dapatkan penghasilan Jutaan.
tanpa modal....cukup hp android saja.
begitu berhasil anda langsung mendapatkan Rp 25000.
diskon makan di Kentuky fried chicken 50%
diskon makan di bakmi GM 50%
diskon nonton di XXI 50%
baca berita selengkapnya di WhatsApp
di WhatsApp pergi ke https://link.dana.id/ajak?r=bLM077

Post a Comment