Iklan

Wednesday, April 10, 2013

Jenis Pedal Bass Drum.


Single pedal Bass Drum
Pedal tunggal bass drum terdiri dari satu pedal yang terhubung dengan satu stik pemukul. Terdapat sebuah hoop yang rendah, plat pedal yang dipasang menyudut, dan dan sudut pemukul ini dapat kita sesuaikan dengan selera kita. Engsel dan pegas (per)yang terbuat dari bahan cukup kuat dan tahan lama.
Ada juga single pedal bass drum dengan dua pemukul.
pedalpedalsingle pedal
Doubel Pedal Bass Drum
Double pedal bass drum ini termasuk juga salah satu peralatan yang dipakai dalam bermain drum untuk memukul bass drum. Lebih mudah mencipkatak frekuensi pemukulan bass drum dan menciptakan gaya bermain yang berbeda bagi drummer. Pedal ini terdiri dari sepasang pedal tunggal dimana salah satu pedalnya terdapat dua pemukul bass drum. Sepasang pedal ini hubungkan dengan sebatang logam, kira-kira berdiameter sebesar telunjuk orang dewasa. Terdiri dari dua cam, direct drive, dan drive belt.
double pedaldouble pedal
Perkembangan Pedal Bass Drum
Informasi diatas adalah menjelaskan single pedal dan double pedal bass drum secara umum. Dengan berkembangnya musik dan semakin kreative para pemusik, kususnya pemain drum, jenis dan bentuk pedal drum sudah banyak variasinya yang biasanya disesuaikan dengan jenis musik yang akan dimainkan dan juga untuk menambah penampilan yang lebih menarik.
pedal bass drumpedal bass drum
pedal bass drum

0 comments:

Post a Comment