Iklan

Wednesday, April 10, 2013

Jenis-Jenis Cymbal



             Cymbal? Tau kan? Cymbal merupakan salah satu alat yang merupakan bagian dari drum dan terbuat dari bahan logam. Ada beberapa jenis cymbal, antara lain Hi-hat, Ride, dll. Untuk lebih jelasnya silahkan
baca selengkapnya.
            Yang pertama adalah Hi-hat. Hi hat merupakan 2 cymbal yang ditumpuk dan terletak di depan kaki kiri. Hi hat ini juga dipasang pada stand khusus yang mempunyai pedal. Pedal ini berfungsi untuk membuka atau menutup 2 tumpukan cymbal tersebut. Hi hat berfungsi untuk pengaturan tempo selama bermain drum.
            Lalu ada Ride cymbal. Ride cymbal biasanya terletak di sebelah kanan atau tepat di atas bass drum. Ride cymbal mempunyai fungsi hampir sama dengan hi hat yaitu untuk menjaga tempo permainan. Ride cymbal merupakan cymbal paling tebal pada drumset.
            Selain itu juga ada yang bernama Crash Cymbal. Jumlah Crash cymbal biasanya disesuaikan dengan selera pemain. Paling tidak terdapat 1 crash cymbal pada drum set. Ukurannya berkisar dari 6 “- 12″ dan memiliki pitch tinggi / volume rendah / pendek.
            Yang terakhir ada Cymbal China. Cymbal China mempunyai suara yang khas dan berbeda dengan jenis-jenis cymbal yang lain. Bentuknya juga seperti cymbal-cymbal lain yang di balik. Bahkan bisa dikatakan cymbal piling tipis adalah Cymbal China.

1 comments:

thanks kak infonya

kunjungi hargaalatantrianc2000.blogdetik.com pusatmesinantrianc2000.blogspot.co.id
pusat alat antrian otomatis +software dan alat survey kepuasan pelanggan
kami menjual alat antrian:

-alat antri sederhana
-alat antri berbasis android
-survey kepuasaan layanan
-kiosk
-dan juga berbagai macam type tentunya

hubungi www.alatantrian.com
denny@cendana2000.com 082130345677

Post a Comment